Umar Bin Khotob
assalamu alaikum wr wb...mau nanya...batalkah wudhu kita apabila bersentuhan dg anak kecil yg belum d sunat ?
JAWABAN
Wes Qie >>> SULLAMUT TAUFIIQ 12
WATSAALITSUHAA LAMSU BASYAROTIL AJNABIYYATI YAQIINAN WAHIA KULLU MAR ATIN CHALLA NIKAACHUHAA WALMUROODU BIL BASYAROTI DZOOHIRUL JILDI WAFII CHUKMIHAAL LISAANU WAL LITSTSATU MA'A KIBARI YAQIINAN FALAA TUNQIDU SHOGHIIROTUN LAA TUSYTAHAA LIANNAHAA LAISAT FII MADZINNATISY SYAHWATI WAL MARJI'U FIL MUSYTAHAATI WAGHOIRIHAA ILAAL 'URFI 'ALASHSHOCHIICHI. QOOLASY SYAIKHU ABUU CHAAMIDI ALLATII LAA TUSYTAHAA MAN LAHAA ARBA'U SINIINA FAMAA DUUNAHAA AFAADA DZALIKA AD DAMIIRIYYU WAQOOLA SYAIKHUNAA YUUSUFU AS SANBALAAWIINII FAIDZAA BALAGHOL WALADU SAB'A SINIINA FAINNAHU YUNQIDU BITTIFAAQIN DZAKARON KAANA AU UNTSAA WAIDZAA BALAGHO KHOMSA SINIINA FALAA YUNQIDHU BITTIFAAQIN WA AMMAA IDZAA BALAGHO SITTA SINIINA FAFIIHI KHILAAFUN FAQIILA YUNQIDLU WAQIILA LAA HADZAA YURJA'U ILAA THOBAA'IN NAASI CHATTAL WALADI AL LADZII BALAGHO KHOMSA SINIINA FAQOTH YUNQIDLU LIMAN YASYTAHIIHI WALAA YUNQIDLU LIGHOIRIHI
Yg no 3 adalah menyentuh kulit perempuan lain maka tidak membatalkan wuduk perempuan yg msh kecil yg belum menarik perhatian lawan jenisnya dan menurut qoul shoheh permpuan yg bs menarik perhatian lawan jenisnya di kembalikan kpd kebiasaan pada umum nya. Syekh abu hamid berpendapat perempuan yg belum bisa memikat hati lawan jenisnya adalah perempuan yg maksimal masih berumur 4 tahun dimana pendapat ini jg di dukung oleh imam ad damiri.. Dan menurut pendapat imam yusuf as sumbulawini apabila perempuan atau laki" sudah mencapai umur 6 tahun maka bisa membatalkan wuduk dan pendapat ini sudah di mufakati oleh para ulama' dan apabila masih berumur 5 tahun maka belum membatalkan wuduk.
?comment_id=466096226795071&offset=0&total_comments=17
assalamu alaikum wr wb...mau nanya...batalkah wudhu kita apabila bersentuhan dg anak kecil yg belum d sunat ?
JAWABAN
Wes Qie >>> SULLAMUT TAUFIIQ 12
WATSAALITSUHAA LAMSU BASYAROTIL AJNABIYYATI YAQIINAN WAHIA KULLU MAR ATIN CHALLA NIKAACHUHAA WALMUROODU BIL BASYAROTI DZOOHIRUL JILDI WAFII CHUKMIHAAL LISAANU WAL LITSTSATU MA'A KIBARI YAQIINAN FALAA TUNQIDU SHOGHIIROTUN LAA TUSYTAHAA LIANNAHAA LAISAT FII MADZINNATISY SYAHWATI WAL MARJI'U FIL MUSYTAHAATI WAGHOIRIHAA ILAAL 'URFI 'ALASHSHOCHIICHI. QOOLASY SYAIKHU ABUU CHAAMIDI ALLATII LAA TUSYTAHAA MAN LAHAA ARBA'U SINIINA FAMAA DUUNAHAA AFAADA DZALIKA AD DAMIIRIYYU WAQOOLA SYAIKHUNAA YUUSUFU AS SANBALAAWIINII FAIDZAA BALAGHOL WALADU SAB'A SINIINA FAINNAHU YUNQIDU BITTIFAAQIN DZAKARON KAANA AU UNTSAA WAIDZAA BALAGHO KHOMSA SINIINA FALAA YUNQIDHU BITTIFAAQIN WA AMMAA IDZAA BALAGHO SITTA SINIINA FAFIIHI KHILAAFUN FAQIILA YUNQIDLU WAQIILA LAA HADZAA YURJA'U ILAA THOBAA'IN NAASI CHATTAL WALADI AL LADZII BALAGHO KHOMSA SINIINA FAQOTH YUNQIDLU LIMAN YASYTAHIIHI WALAA YUNQIDLU LIGHOIRIHI
Yg no 3 adalah menyentuh kulit perempuan lain maka tidak membatalkan wuduk perempuan yg msh kecil yg belum menarik perhatian lawan jenisnya dan menurut qoul shoheh permpuan yg bs menarik perhatian lawan jenisnya di kembalikan kpd kebiasaan pada umum nya. Syekh abu hamid berpendapat perempuan yg belum bisa memikat hati lawan jenisnya adalah perempuan yg maksimal masih berumur 4 tahun dimana pendapat ini jg di dukung oleh imam ad damiri.. Dan menurut pendapat imam yusuf as sumbulawini apabila perempuan atau laki" sudah mencapai umur 6 tahun maka bisa membatalkan wuduk dan pendapat ini sudah di mufakati oleh para ulama' dan apabila masih berumur 5 tahun maka belum membatalkan wuduk.
- Link Asal
No comments:
Post a Comment