Wednesday, November 21, 2012

Kenapa Lambat Datangnya Kemenangan?



Sekembalinya dari sebuah perperangan, beberapa utusan menghadap Khalifah Umar Bin Khatab ra. untuk memberikan berita kemenangan, kemudian Umar ra. bertanya: "Kapan perang dimulai?", "Sebelum waktu Dhuha" jawab mereka. Kemudian Umar ra. bertanya lagi "Kapan kita memperoleh kemenangan?", "Sebelum waktu maghrib" jawab mereka.

Mendengar jawaban tersebut Umar 
ra. menangis sehingga basah janggutnya. Beberapa utusan tadi terheran melihat Umar ra. menangis, kemudian bertanya: "Wahai Amiral Mu'minin kenapa engkau menangis? padahal yang kami beritahukan kepadamu adalah berita kemenangan."

Umar ra. menjawab:
"Demi Allah sesungguhnya yang bathil itu tidak pernah bertahan selama itu dihadapan kebenaran, kecuali karna dosa-dosa yang kalian perbuat atau dosa yang aku perbuat."

#Sesungguhnya kita adalah umat yang tidak memperoleh kemenangan dengan persiapan tempur yang matang dan strtegi perang yang canggih, akan tetapi kita memperoleh kemenangan karna sedikitnya dosa kita dan banyaknya dosa musuh-musuh kita, dan ketika kita bergelimang dosa, maka musuh kita akan menang dengan persiapan dan strategi perang mereka.

No comments:

Post a Comment