Friday, July 13, 2012

Celengan Sedekah

Celengan Sedekah
Punya celengan sedekah seru juga ternyata. Soalnya ga tiap ari kan kitanya keluar rumah? Kalo yang kerja ya senin-jum’at, bisa jadi sabtu-minggu di rumah aja. Yang entrepreneur lebih lowong lagi kan waktunya. Nah, akhir-akhir ini saya menyiasati untuk membikin celengan sedekah pribadi.

Hal ini juga bertujuan untuk membiasakan diri agar terlatih berbagi kepada sesama. Kalo sehari aja ga ngasih/memberi, rasanya gimanaaaa gitu :) Berapa pun duit di dompet. Lagi seret ato lagi banyak duit, tetep usahain isi celengannya. Ya kalo lagi banyak, sedekahnya juga dibanyakin..

Terus kalo udah kekumpul, gimana? Kalo udah kekumpul rada banyak, komporin orang se-rumah buat ikut serta ngisi celengannya. Habis itu bisa dikasi ke yang bantu-bantu di rumah. Bisa juga ke tempat-tempat yang jelas penyalurannya, seperti rumah zakat, pkpu, dompet dhuafa dan sebagainya. Tapi bukan berarti pas keluar rumah, mentang-mentang udah ada celengan sedekah di rumah, lalu ga sedekah. Selama ada peluang untuk berbagi, laksanakan! Toh, semuanya bakal kembali lagi ke kita, ga usah pake ragu, tul? Ayo, SEMANGAT SEDEKAH!!!
(oleh : Shona Ve )

No comments:

Post a Comment