Monday, July 15, 2013

Berlari Menuju Surga

Bayangkan kalian adalah orang yang dikucilkan, dan kalian tersesat di suatu pulau yang asing; kalian tidak punya keluarga, makanan, dan air. Kalian ingin kembali kepada ke rumah kalian dan akan melakukan apa saja untuk pulang, meskipun harus mempertaruhkan nyawanya. 

Dunia ini bagaikan penjara bagi orang-orang mukmin. Seorang mukmin selalu menginginkan surganya Allah. Apakah kalian termasuk di antara orang-orang mukmin? Jika kalian menginginkan surga, maka berusahalah menggapainya. Beberapa orang berpikir jika kalian menyembah Allah, maka kalian tidak boleh menginginkan surga, kalian seharusnya berusaha hanya karena ingin menyenangkan Allah. Tapi hal ini salah, ini bukanlah akidah seorang Muslim, karena Allah S.W.T. berfirman dalam Al-Qur’an “Mereka menyembah Allah dalam rasa harap dan takut, dan juga mengharapkan surga.”

Karena di zaman Rasulullah S.A.W., jika salah seorang sahabat sedang membutuhkan, maka mereka selalu berkorban untuk saudara Muslimnya!

Allah berfirman dalam Al-Qur’an “Dan mereka akan mengorbankan hal-hal yang mereka butuhkan dengan mengorbankannya untuk saudara-saudara Islam mereka.” Ya, jika mereka diserang oleh sekelompok orang mereka akan saling berlomba-lomba satu sama lain untuk melindungi para wanita dan anak-anak. Bukan hanya itu, tapi para sahabat juga berlomba-lomba dalam melakukan amal baik... Bacalah sirah Islam!

Seorang sahabat menarik baju temannya dan dia menariknya ke belakangnya, Kenapa? Karena dia berkata kepada saudaranya “Wallahi, kau tidak akan mati sebelum aku, aku akan melindungimu sebelum kau melindungiku. Aku takkan membiarkanmu melindungiku, aku tidak lebih baik darimu.”

Beginilah sikap mereka. Mereka sangat mencintai satu sama lain karena mereka mencintai surga. Mereka ingin saling bertemu di surga.

No comments:

Post a Comment