Wednesday, July 24, 2013

Lakukan yang Terbaik Selagi di Dunia

Di dunia ini tidak ada orang yang ingin kena masalah dan kesukaran. Kita semua ingin hidup damai dan nyaman. Tidak ada orang yang ingin menjadi tua, tidak ada yang mau sakit atau menderita.

Meskipun begitu, kita harus melalui proses ini. Allah telah menyediakan sebuah tempat di akhirat dimana tidak ada ada kesukaran apapun. Segala yang diminta seorang penghuni surga, Allah akan mengabulkannya.

Kemudian ada tempat lain dimana tidak ada hal yang baik. Apapun yang diminta seorang penghuni neraka, tidak akan diberikan padanya. Tidak ada makanan, minuman, dan ampunan yang akan diberikan padanya. Dia akan menangis mohon ampun dan malaikat penjaga Jahannam akan berkata “Ketika yang Maha Pengasih tidak memberikan ampunan, maka apa yang kau harapkan dari kami?” Allahu Akbar, semoga Allah menyelamatkan kita saudara-saudaraku.

Di tempat lainnya, Allah akan berfirman “Apakah kalian merasa bahagia, apakah ada hal lainnya yang kalian inginkan dari-Ku? Aku akan mengabulkan apapun yang kalian inginkan.”

Orang-orang akan merasa senang dengan apapun yang Allah berikan kepada mereka. “Ya Allah tidakkah Kau telah menerangi wajah-wajah kami, menyelamatkan kami dari Jahannam, menempatkan kami ke dalam Jannah, jadi ini semua sudah cukup.”

Jadi tujuan utama kita adalah untuk meninggalkan dunia ini dengan keimanan. Kita harus menjalani hidup sesuai dengan persyaratan iman. Keadaan mereka saat menjalani kehidupan adalah keadaan mereka saat mati, keadaan mereka saat mati adalah keadaan saat mereka dibangkitkan. Mereka yang hidup dengan baik, dapat mengharapkan kematian yang baik pula.

Sekarang kita tidak bisa melihatnya, tapi akan datang waktu dimana kita bisa melihatnya. Sekarang kita tidak ingin mengakui, tapi nanti semua orang akan mengakuinya.

“Ya Allah berilah kesempatan sekali lagi, kembalikanlah kami ke dunia untuk sesaat, sekarang kami telah mengetahui tanpa keraguan sedikitpun, dan kami akan tunjukkan kepada-Mu apa yang bisa kami lakukan." 

Dan Allah berfirman :

“Jika mereka dikembalikan, maka mereka akan kembali melakukan apa yang biasa mereka lakukan sebelumnya. Hidup dalam kehidupan yang sama seperti sebelumnya, mereka adalah pendusta.

Di hari kiamat, orang-orang akan mencari-cari alasan apapun, namun alasan mereka tidak akan berguna.

Allah telah memberikan waktu yang banyak bagi kita sekarang,. Tidakkah kita menyadari bahwa setiap hari adalah kesempatan yang baru? Kemarin mungkin kita mendengar suatu kabar buruk, sesuatu yang tidak mengenakkan mungkin terjadi, tapi seiring berjalannya waktu, luka yang paling dalam sekalipun dapat tersembuhkan.

Seringkali kita mendengar tentang seseorang yang baru meninggal dunia. “Aku baru bertemu dengannya kemarin, mereka baik-baik saja.” Ya, tapi itu beberapa jam yang lalu, kejadian itu sudah berlalu. Jadi pergunakanlah waktu sebaik-baiknya selagi masih diberi kesempatan.

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/arceuszeldfer
Facebook Page: Lampu Islam

No comments:

Post a Comment