Saturday, July 20, 2013

Bermain "Ice Skating"

Aku mau bercerita tentang pengalamanku bermain “Ice Skating” bukan bermain ya tapi lebih tepatnya olahraga. Ya meskipun aku gak lincah-lincah amat sih. Hahaha.. Bermain “Ice Skating” itu sangat menyenangkan saudara-saudara rasanya dingin-dingin seger gimana gitu.. Jadi malam hari olahraga dan berkeringat. Sebelumnya sedikit aku bahas mengenai “Ice Skating” itu sendiri ya, bagaimana sejarahnya, dll. Nah Seluncur es atau sering kita sebut skating ice (populer sebagai “Ice Skating”) adalah berseluncur di atas es yang dilakukan orang dengan memakai sepatu skating (sepatu seluncur). Sebilah pisau baja yang tajam dipasang pada bagian dasar sepatu. Orang dapat berseluncur karena gesekan antara pisau skating dan permukaan es menghangatkan es dan mencairkannya hingga tercipta lapisan licin. Es skating dilakukan orang sebagai rekreasi atau olahraga musim dingin. Kata skate berasal dari bahasa Jerman Kuno, schake yang berarti tulang kering.
Di negara-negara dengan musim dingin yang sangat dingin, permukaan danau, kolam, kanal, dan kadang-kadang sungai dapat membeku. Lapisan es yang terbentuk pada permukaan air cukup tebal untuk dipakai berseluncur. Pada musim dingin yang membekukan di Belanda, Finlandia, Swedia, Rusia, dan Norwegia, orang bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan berseluncur. Di negara-negara yang beriklim lebih hangat, orang berseluncur di gelanggang seluncur es (arena skating).
Di Negara asia seperti Jepang dan Korea juga olahraga “Ice Skating” ini cukup popular. Oya, pernah ada komik jepang yang aku suka banget pengarangnya itu yang mengarang komik “Sailor Moon” juga lo judulnya “The Cherry Project” (Theチェリープロジェクト The Cherī Purojekuto) pengarangnya “Naoko Takeuchi” nah dia juga yang mengarang komik legendaries yang terkenal animenya itu lo yaitu “Sailor Moon” dengan kekuatan bulan akan menghukumu loh hahahaha. Kembali ke komik “The Cherry Project” komik ini bercerita tentang “Figure Skating” terdiri dari 3 volume, menceritakan permohonan Cherry seorang skater muda yang ingin menjadi seorang skater professional dan mendapatkan cinta seorang laki-laki eaaaaaa. Seri ini diterbitkan dalam 3 volume antara tahun 1991 dan 1992 jadul boookkkk yah hampir seangkatan ma “Sailor Moon” dah tapi ya lebih tua malah nah lo.
Oke sekiranya cukup basa basinya berikutnya akan aku tunjukkan sedikit aksiku waktu bermain “Ice Skating” foto diambil waktu sedang istirahat hihihi. :D




Ice Skating juga ada sekolahnya lo teman-teman. Sekolah Ice Skating namanya Sky Rink berada dibawah naungan ISI (Ice Skating Institute) yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Program ISI telah distandarisasi untuk diterapkan di area es diseluruh dunia dengan tujuan untuk mengembangkan skater yang ingin dengan cepat menikmati aktivitas ini sebagai media rekreasi.
Sekian dulu cerita pengalamanku bermain “Ice Skating” ini. Terimakasih dan sampai jumpa ^_^

Regards, 
Ririn Widiya

No comments:

Post a Comment