Wednesday, July 31, 2013

Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Search Engine No 1

Cara Cepat  Masuk Halaman Pertama Google Yahoo Bing Search Engine No 1
Selama satu minggu ini saya berusaha agar blog baru ini bisa cepat terindex oleh search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya. Bisa terindex oleh search engine tersebut sudah Alhamdulillah, eh ternyata akhir ini saya dikejutkan dengan blog ini. Tidak hanya terindex dengan baik di mesin pencari Google tapi juga mendapatkan posisi di halaman pertama mesin pencari tersebut. Jujur saya sangat senang dan bersyukur.. Padahal postingannya juga baru tiga artikel dan posting ini adalah yang ke-empat. He.. he.. he..






Awalnya saya mencoba mengetikkan kata kunci yang sama dengan judul posting. hasilnya... (Klik gambar untuk memperbesarnya).

Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Yahoo Bing Search Engine No 1

Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Yahoo Bing Search Engine No 1
Penjelasan: Posting ini dibuat pada tanggal 23 Mei 2011 dan akhirnya bisa terindex sekaligus masuk pada halaman pertama search engine Google pada hari ini, tanggal 25 Mei 2011. Keyword yang saya ketikkan di search engine juga sama dengan judul postingnya yaitu Daftar Blog Gratis di Blogspot.






Tulisan di atas bukan bermaksud untuk menyombongkan diri ataupun sok tahu tapi hanya sekedar share pengalaman blogging dan berbagi kegembiraan saja. Jangan salah arti ya...?!!

Sebenarnya tidak mudah untuk sebuah blog baru yang hanya memiliki kurang dari lima buah posting masuk di halaman pertama search engine Google. Backlink yang sedikit dan kurangnya tautan link antar halaman blog mengakibatkan index dan perankingan blog jadi terhambat.

Berikut beberapa cara yang saya rasa bisa membuat posting di blog baru kita cepat masuk halaman pertama search engine Google:

1. Judul Posting.

Memilih judul posting yang memiliki sedikit pesaing bisa mempercepat blog kita untuk masuk halaman pertama search engine bahkan bisa menjadi nomor satu. Masalahnya kita akan mendapatkan sedikit sekali pengunjung darinya. Pada judul posting jangan lupa untuk memilih judul yang mengandung rich keyword. Kita usahakan pula judul posting tidak terlalu panjang agar keyword yang dibidik tidak terlalu banyak sehingga mudah untuk di optimasi.

2. Posting Blog.

Posting blog yang original bukan copy paste dan panjang. Dengan membuat postingan yang panjang, memungkinkan kita banyak meletakkan keyword di setiap paragraf posting. Posting artikel yang original juga mampu memberi kita posisi bagus terutama untuk search engine Yahoo. Yahoo sangat menyukai postingan original.

3. Tag dan Atribut HTML.

Di dalam posting kita selipkan tag HTML seperti tag <STRONG> untuk mempertebal huruf yang kita gunakan sebagai keyword posting dan tag text lainnya. Ada juga tag Header, tag ini berguna untuk mempermudah spider search engine dalam mengcrawl post. Jangan lupa menambahkan atribut ALT pada setiap gambar yang kita sertakan di setiap postingan, isi atribut tersebut dengan judul blog kita.
Catatan:  Dalam menggunakan tag text sebaiknya jangan terlalu berlebihan, mungkin search engine seperti google dan kawan - kawan menyukainya, akan tetapi bisa mengganggu kenyamanan pengunjung yang membaca blog kita. Isi posting agak berantakan, banyak kata tertentu yang di tebalkan hurufnya, ada yang di coret, di garis bawahi.... dan sebagainya...

4. Daftar Webmaster Tool dan Add URL.

Kita daftarkan dan verifikasi blog baru kita di search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing. Mesin pencari ini akan mengcrawl blog kita secara berkala. Ketika posting kita telah selasai, jangan lupa untuk Add URL di search engine agar proses crawl lebih cepat.

5. Meta Tag.

Kita pergunakan juga meta tag seperti meta tag description, meta tag keyword, dan aneka jenis meta tag lainnya yang bermanfaat untuk blog kita. Lebih efektif lagi bila setiap postingan blog memiliki deskripsi dan keyword sendiri sesuai dengan isi posting, tidak menggunakan deskripsi dan keyword halaman utama blog.

6. Backlink.

Setiap selesai memposting, saya selalu mencari di search engine blog yang memiliki judul postingan yang sama. Selain untuk mendapatkan tambahan ilmu dan materi posting, juga untuk membuat backlink yang menuju postingan kita. Submit di social bookmarking juga bisa..

Sangat kental dengan SEO kalau kita mau memperbaiki posisi di hasil pencarian search engine… Sekedar share nih, sebaiknya kita lakukan teknik seo dengan sewajarnya.. Kalaupun kita nomor satu di hasil pencarian tapi pengunjung blog banyak yang kurang nyaman dengan optimasi SEO kita. Akhirnya, mereka kabur, ya, tetap saja.. blog kita sepi. Sama saja dengan bohong, optimasi SEO yang berlebihan membuat blog kita tidak friendly bagi pengunjung. Akhirnya apa yang telah kita lakukan jadi sia – sia.
Semoga ulasan tentang cara cepat masuk halaman pertama google search engine bisa bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment