Wednesday, September 11, 2013

Biarkan Ujian dari Allah Menghampiri

Terkadang orang suka mengeluh karena susahnya kehidupan yang dijalaninya. Siapa yang bilang mudah menjadi seorang Muslim dan menjalani kehidupan? Kalian pikir kalian mengaku-ngaku sebagai Muslim dan dibiarkan begitu saja? Sesungguhnya kita akan diuji. Kalian pikir bisa menjadi seorang muslim dan kapanpun kalian berjalan, seseorang akan menggelar karpet merah untuk kalian? Tidak seperti itu. Ketika kita baru masuk universitas, apakah selesai sudah? Justru tugas kita baru dimulai! Kita harus mengerjakan essay, thesis, dan tugas-tugas lainnya.

Kalian pikir mudah mendapatkan derajat yang tinggi di mata Allah? Kalian pikir kalian akan mendapatkan surga secara gratis? Ketika kalian mengucap La ilaha ilallah muhammadur rasulullah, apakah kalian pikir setiap orang akan memperlakukan kalian dengan baik?
Dua putri Rasulullah (Ruqayya dan Umi Kultsum) akan dinikahkan dengan dua putra Abu Lahab.

Pada saat pertama kali dia berdakwah secara terang-terangan, Abu Lahab menghampiri Nabi Muhammad dan berkata “Celaka kamu! Karena inikah kau mengumpulkan kami, untuk memberitahu bahwa kau seorang rasul Allah?” 

Kemudian Allah menurunkan sebuah ayat yang mengutuk Abu Lahab dan istrinya. Jadi Abu Lahab pulang ke rumah dan berkata kepada kedua putranya (yang akan dinikahkan dengan kedua putri Rasulullah). Dia berkata “Jika kau memang benar-benar putraku, batalkan pernikahanmu dengan kedua putri Muhammad.” 

Kemudian setelahnya, orang-orang kafir melawan Rasulullah dan dirinya mengalami berbagai macam siksaan dari orang-orang kafir.

Jadi setiap orang akan diuji oleh Allah. Kalian pikir tidak ada solusinya? Kita tidak punya solusinya, tapi Allah punya segala solusi. Setiap orang punya masalah masing-masing. Seorang pengangguran, punya masalah mencari pekerjaan; Orang yang punya pekerjaan, punya masalah dalam pekerjaan. Banyak orang punya masalah mencari istri; Mereka yang punya istri, punya masalah dengan istrinya. Banyak orang tidak punya anak, ingin punya anak; Mereka yang punya anak, punya masalah dengan anaknya.

Faktanya, semua yang kita sentuh menjadi masalah. Tapi Allah punya solusi bagi semua masalah. Masya Allah, ketika kalian melihat jalan buntu; teruslah berusaha dan berdo’a, maka Allah akan menolong kalian.

YouTube Channel Lampu Islam: youtube.com/ArceusZeldfer
Facebook Page: facebook.com/LampuIslam

No comments:

Post a Comment