Monday, July 8, 2013

Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Berbuka Puasa



Saya akan mengingatkan kembali buat temen-temen yang mungkin lupa dengan doa niat puasa ramadhan. Agar niat yang tulus dalam menunaikan ibadah wajib sebagai sarana lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. untuk menjadi orang bertaqwa dalam meraih ridhonya. 

 
Niat Puasa Ramadhan yang dibaca sekali dalam satu bulan ketika malam pertama tarawih :
أنا شهر الصيام عمدا من رمضان هذا العام لأن الله تعالى
Dibaca : Nawaitu shauma sahri ramadhana Kullihi Lillahi ta’ala.
Artinya : Sengaja aku berpuasa sebulan pada bulan Ramadan tahun ini kerana Allah Taala
 
Niat Puasa Ramadhan yang dibaca setiap malam :
أنوي غدا سريع لشهر رمضان التزامات هذا العام بسبب الله تعالى.  
Dibaca : Nawaitu shauma gadhin ‘an ada-i fardhi sayahri ramadhani hadzihis-sanati  lillahi ta’ala.
Artinya : Aku berniat puasa esok hari untuk melaksanakan kewajiban bulan ramadhan tahun ini kerana Allah Taala.
 
Do’a Berbuka Puasa Ramadhan :
اللهم لك صمت ومع خاصتك حسن الحظ أنا يفطر، عظيم الله سبحانه وتعالى الرحمن الرحيم، الرحمن الرحيم.
Dibaca : Allahuma laka shumtu wabika amantu wa ‘ala rizqika aftartu birahmatika ya arhama rohimin.
Artinya : Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.
 

Nah itulah tadi "Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Berbuka Puasa" yang dapat saya bagikan kali ini. Mohon maaf jika belum ada mesin penerjemah dalam tulisan arab, Jadi harap maklum adanya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.
 
 
Cahaya Menuju Surga
wedhakencana.blogspot.com
 

Sumber:  http://materilengkap.blogspot.com


No comments:

Post a Comment